5 RUDAL NUKRIL PALING MEMATIKAN

ADMIN
0



Dari peristiwa bom atom di Hiroshima dan Nagasaki yang menewaskan lebih dari 240.000 jiwa, kita dapat menyimpulkan betapa bahayanya rudal nuklir yang dimiliki oleh negara-negara adidaya sekarang.
Dari tahun 1945 sampai runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991, dunia mengalami Perang Dingin. Selama waktu itu, AS dan Uni Soviet menciptakan ribuan nuklir yang berkisar dari yang terkecil sampai yang terbesar, Inter-Continental Ballistic Missiles (ICBM) dan Submarine Launched Ballistic Missiles (SLBM)
Perjanjian-perjanjian pun dikeluarkan untuk membatasi jumlah senjata yang dimiliki suatu negara. Namun, kenyataannya beberapa negara masih memiliki gudang besar yang berisikan senjata berbahaya. Hal ini tentu bisa menciptakan ketakutan akan perlombaan senjata baru. Dari penjelasan di atas, perkembangan nuklir semakin pesat yang berarti daya ledak nuklir tersebut sangat dahsyat.
Dilansir Oyas Blog's dari berbagai sumber, berikut 5 rudal nuklir paling berbahaya dengan daya ledak yang sangat dahsyat. Satu rudal nuklir ini mampu meratakan satu kota besar.


1.R-36M2 – ICBM (Uni Soviet/Rusia)
Rudal nuklir paling berbahaya
Foto: militaryrussia.ru
Pertama digunakan pada tahun 1974, R-36 telah mengalami beberapa perubahan yang pada satu waktu rudal ini dilaporkan mampu membawa hulu ledak dengan kekuatan 20-25mt. Perkembangan terakhir dari rudal R-36M2 memiliki 10 750kt hulu ledak dengan jangkauan sekitar 11.000 km. Kecepatan tertinggi rudal ini mencapai 8 km per detik dan CEP skeitar 200 m.

2. LGM-30G Minuteman III – ICBM (AS)

Rudal nuklir paling berbahaya
Foto: nationalmuseum.af.mil
Ini adalah satu-satunya rudal nuklir yang berbasis ICBM yang dimiliki oleh AS. Pertama digunakan pada tahun 1970. Kecepatan rudal ini bisa mencapai 8 km per detik dan CEP di bawah 200 m. Meskipun sudah tua, tapi rudal ini tetap tangguh yang mampu membawa tiga hulu ledak.

3. UGM-133 Trident II – SLBM (AS/Inggris)

Rudal nuklir paling berbahaya
Foto: theguardian.com
Trident II merupakan SLBM  kekuatan kapal selam milik AS dan Inggris. Rudal ini mulai beroperasi pada tahun 1990 dan sekarang sudah diperbaharui dan ditingkatkan. Trident II mampu membawa 14 hulu ledak, namun beberapa keputusan membuat rudal ini hanya mampu membawa 4-5 455kt hulu ledak. Jangkauan rudal ini bervariasi yaitu 7.800-11.000 km serta CEP 120 m.

4. RT-2UTTKh Topol-M – ICBM (Rusia)

Rudal nuklir paling berbahaya
Foto: sokol-a.deviantart.com
Dikenal sebagai SS-27 oleh Nato, Topol-M memasuki Rusia pada tahun 1997. Rudal ini dipersenjatai dengan hulu ledak 800kt tunggal tetapi dapat dilengkapi sampai 6 hulu ledak. Kecepatan tertinggi model rudal ini yaitu 7,3 km per detik dan CEP sekitar 200 m.

5. DF-31/31A – ICBM (China)

Rudal nuklir paling berbahaya
Foto: sinodefenceforum.com
Dong Feng 31 adalah seri silo berbasis ICBM yang digunakan China sejak tahun 2006. Model asli dari rudal ini mampu membawa hulu ledak sebesar 1 megaton dan memiliki jangkauan 8.000 km. CEP rudal ini dilaporkan sekitar 300 meter.
Sedangkan 31A ditingkatkan memiliki tiga 150kt hulu ledak dan nuklir itu mampu mendarat pada target lebih dari 11.000 km dengan CEP sekitar 150 meter.

Posting Komentar

0Komentar

1).Yang Sudah Berkunjung Di Blog saya mohon Tinggalkan Komentar
2). Gunakan Bahasa yang Jelas,Singkat & Mudah di Mengerti
3). Tolong Saat Berkomentar Diberi NAMA
4). Komentar ANONYMOUS tidak akan saya tanggapi
5). Jika menaruh LINK HIDUP akan dimasukan ke folder spam !!
6). Dilarang mempromosikan produk melalui komentar.
TerimaKasih Atas Kunjungan Anda, Jangan Lupa Berkunjung lagi

Posting Komentar (0)